Lamborghini Egoista

Senin, 13 Mei 2013





Bologna - Masih dari kemeriahan perayaan 50 tahun Lamborghini, produsen mobil sport Italia itu memperkenalkan sebuah mobil konsep baru yang disiapkan untuk orang kaya yang egois. Betul, tidak bohong.

Sesuai namanya, Lamborghini Egoista, mobil ini memang mengambil bahasa Italia yang berarti egois.

Kenapa mobil ini dibuat untuk orang kaya yang egois? Karena mobil ini hanya memiliki satu kursi saja, yaitu untuk pengendaranya saja. Itu saja alasannya.

"Mobil ini dibuat untuk satu orang saja. Agar mereka bisa merasakan kegembiraan dan mengekspresikan kepribadian mereka dengan maksimal. Mobil didesain munri untuk orang sangat canggih yang hanya menginginkan hal paling ekstrem, tanpa kompromi, dalam artian kata egois," ujar Kepala Desain Grup Volkswagen Walter De Silva yang melahirkan mobil ini dalam siaran pers Lamborghini.

Dari konsepnya, mobil ini mengusung mesin 5,2 liter V10 yang memberikan tenaga sampai 600 daya kuda.

Dalam bayangan De Silva kokpit mobil yang terbuat dari serat karbon dan aluminium itu sangat canggih, didesain untuk memeluk tubuh pengendara dengan sempurna. Inspirasinya dari kokpit helikopter Apache dengan bodi dari jet tempur. "Dimana kokpit itu bisa tertarik keluar dalam keadaan darurat," ujarnya.

Namun sepertinya, mobil ini tetap akan berbentuk konsep saja, tidak sampai masuk dapur produksi. Apalagi Lamborghini menyebutkan Egoista akan tetap menjadi mimpi bagi semua orang.

"Egoista adalah mobil yang sepenuhnya emosional, Never Never Land, dimana tidak ada satu pun yang bisa memilikinya, dan tetap akan menjadi mimpi," tulis Lamborghini.

Sumber: detik.com

0 komentar:

Posting Komentar


Visitor

free counters
My blog