Honda Crider 2013

Senin, 13 Mei 2013




Setelah sebelumnya publik dibuat bertanya dengan hadirnya beberapa gambar sketsa ataupun gambar render spekulasi dari mobil sedan kompak honda yang terbaru. Sedan tersebut tidak tampil sebagai mobil honda civic atau accord baru, tetapi oleh honda diproduksi untuk mengisi celah kekosongan harga ataupun fitur di antara kedua jenis mobil milik honda tersebut.


Sebenarnya tahun kemarin sedan baru honda ini sudah diperkenalkan di pameran mobil beijing international auto show dalam bentuk mobil konsep yang dinamakan honda c-concept. Selanjutnya satu tahun kemudian pada tahun 2013 ini honda memperkenalkan sedan tersebut dalam bentuk versi untuk diproduksi secara masal, dengan kata lain adalah mobil yang siap untuk dijual. Terlebih lagi honda membocorkan gambarnya hanya sesaat sebelum ajang pameran ‘auto shanghai 2013′ di buka. Sekalian memperkenalkan nama mobil barunya ini, yaitu honda ‘crider’ yang berasal dari kata ‘criteria and dream’.

Sedan ini berada ditengah-tengah mobil honda accord dan honda civic. Dikarenakan di segmen inilah yang sangat besar sekali market sharenya di cina, oleh dikarenakan itu tidaklah menjadi alasan jika honda pertama meluncurkannya di negeri tirai bambu. Maka gagasannya mobil ini dapat diproduksi di cina dengan hubungan kerja pada guangzhou-honda. Hubungan kerja ini dulu juga pernah dikerjakan untuk menghasilkan honda accord disana.
Honda crider dibekali mesin bensin 1.800 cc dengan transmisi manual 5 percepatan serta transmisi otomatis. Belum diperoleh rincian lebih lengkap mengenai performa mesin, karena juga berhembus kabar jika mobil honda crider indonesia ada juga memiliki mesin 2. 000 cc. Kita tunggu saja nanti jika sudah secara resmi dirilis.

Jika diperhatikan secara hati hati memang sedikit mirip dengan saudaranya honda, yaitu mobil keluaran accura. Honda crider sudah dilengkapi dengan daytime running light berupa led pada bagian atas & bawah lampu utama yang dipenggal oleh aksen krom yang seolah menyambung dengan grill. Selanjutnnya menuju ke bagian buritan belakang mobil kita akan merasakan bentuk yang elegan dengan garnish krom di atas dudukan plat nomor yang membelah tail light dan sudah menggunakan led. Diffuser yang berwarna hitam pada bagian bawah bumper belakang yang diikuti dengan menempelnya lampu reflektor merah semakin menambah manis mobil terbaru ini.

Rencananya mobil yang baru saja diperkenalkan pada tanggal 19 april kemarin di arena auto shanghai 2013 akan segera dijual di china pada bulan Mei mendatang atau selambat-lambatnya bulan juni dan akan langsung berhadapan dengan rival sekelas dalam segmen yang sama yaitu sedan premium hyundai mingtu atau hyundai sonata lite. Kira kira honda prospect motor apakah tertarik untuk membawa mobil ini ke Indonesia? Jika dilihat saat ini segmen sedan premium di tanah air akhir akhir ini sedang lesu. Terlebih lagi untuk menyambut kedatangan personel baru seperti mobil Honda Crider di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar


Visitor

free counters
My blog